GUNUNG KUNIR PURWOREJO

Purworejo merupakan sebuah kabupaten kecil di Provinsi Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan kota – kota tujuan wisata seperti Yogyakarta wonosobo, magelang dan juga kebumen. Daerah ini mempuyai potensi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Wisata alam Purworejo yang saat ini wajid anda kunjungi salah satunya adalah Gunung Kunir yang sekarang menjadi wisata purworejo.

Gunung Kunir, merupakan gunung yang masih dalam satu kesatuan perbukitan menoreh. Gunung Kunir tepatnya berada di Desa Benowo, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Salah satu daya tarik dari gunung kunir adalah, pengunjung bisa menyaksikan indahnya sunrise.

Mendengar nama sunrise, pikiran kita akan terbawa pada sebuah keadaan dimana Matahari pagi pertama kali menampakkan keindahan sinarnya dengan berbagai macam gradasi warna yang sangat elok dan memukau mata, membuat jiwa manapun yang menyaksikannya secara langsung akan tertegun dan otomatis merasakan kedamaian yang tak dapat diungkapkan dengan kata-kata. apalagi ditambah kopi sebagai penghangat udara dingin yang tanpa kita sadari akan menambah motivasi kita dalam menjalani realita hidup yang nampaknya masih abu-abu, walau terkadang juga membawa pikiran kita kembali ke masa-masa lalu penuh keceriaan dan juga kekecewaan, entah tentang fakta hidup maupun kisah asmara (dibaca mantan).

Bagi Anda pencinta alam dan juga petualang yang dari luar kota yang tidak ingin kehilangan moment sunrise di puncak gunung kunir benowo, Anda bisa membawa tenda untuk berkemah di sekitar gunung kunir, atau kalau tidak Anda bisa menginap dirumah penduduk Desa Benowo sambil sekalian bisa menikmati nikmatnya kopi benowo yang bisa Anda dapat di warung.

Tips Untuk Menuju Gunung Kunir

  1. Siapkan mental dan tenaga untuk menuju desa wisata Benowo yang menjadi sebuah titik kumpul sebelum nenuju gunung Kunir.
  2. Gunakan kendaraan yang tidak terlalu besar dan pastinya kuat dalam segala medan. Bila kalian menggunakan kendaraan roda dua, pastikan kendaraan kalian sehat dan terbiasa dengan tanjakan yang tajam.
  3. Perhatikan kostum yang kalian pakai, jangan sampai kalian salah kostum terutama alas kaki. Pakailah alas kaki yang nyaman dan baju yang dapat menyerap keringat dengan cepat.
  4. Jika kalian ingin menuju gunung Kunir, kalian dapat datang pada pagi hari tapi saya lehih menyarankan bila sore hari, karena pemandangan sunset lehih mempesona.
  5. Bawalah air mineral secukupnya agar tidak mengalami dehidrasi di jalan.
  6. Siapkan beberapa gaya untuk foto di spot yang sudah disediakan.
  7. Cek baterai kamera dan memori kalian ya, jangan sampai saat asik-asiknya foto, kamera mati atau memori penuh.

Bagaimana dengan kalian? Penasaran dengan gunung Kunir? Udah, tak perlu ragu, buruan atur jadwal cuti kalian untuk segera cus, ke Purworejo.

Selamat menikmati destinasi wisata alam Purworejo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *